Laman

Senin, 30 Juli 2012

PANTASKAH ORANG YANG MENGAKU DIRINYA FAHAM DAN MEMPUNYAI ILMU?



Mengajak manusia menuju keyakinan yang tidak diyakini oleh salafus shaleh. pantaskah pertanyaan,"dimanakah allah, diatas arasy atau dimana? duduk atau bagaimana?" pertanyaan mereka pada saat ini telah terdengar oleh masyarakat umum, yang sampai pada aksi mengkafirkan, menfasikkan, memgklaim bid'ah, dan mendangkalkan keyakinan orang terhadap tuhannya, semestinya mereka menerima kelapangan terhadap sahabat, tabi'in, dan pengikutnya termasuk para imam, dan tokoh-tokoh agama untuk mnjauhi limbah-limbah yang mncelakakan ummat. maha tinggi allah atas penyimpangan kelompok ini, kita mngadu kepada allah atas keburukan amalnya, kekejian prilakunya, dan kengerian perbuatannya, kita mohon kepadanya segera mohon kepadanya semoga mereka segera mndapatkan petunjuk dan mau mereka mnuju agama yang lurus ini, mnuju kejalan sahabat Rasulullah saw yang tegak. umat islam saat ini mmbutuhkan kbersamaan bukannya malah bercerai-berai. membutuhkan persatuan tanpa pengkufuran, mmbutuhkan saling mncintai, saling memahami, dan saling mngasihi. tidak saling bermusuhan atau kontras, dan saling mnghasut. kita memohon kepada allah swt semoga khusnul khatimah (pungkasan baik) tetap dianugrahkan kepada diri saya sendiri, kepada mereka, dan kepada semua umat islam yang mau berbenah diri dan beramal shalih.
diantara kelompok yang mngatas namakan dirinya "SALAFIYAH" walaupun sekedar nama yang tidak sesuai dengan kenyataan demi ketenaran dunia dan untuk menuai harta dan kedudukan belaka. dari mereka ada yang melepaskan lisannya untuk mnghujat para imam terdahulu, terutama a'immah arba'ah (imam yang empat) seprti abu hanifah, imam malik, imam syafi'i, dan imam ahmad bin hanbal.
kelompok ini berusaha mnghapus martabat dan kehormatan para imam denagn klaim bodoh, salah dan mngubah hukum dengan sengaja. ini terbukti mereka merujuk ayat hanya dalam segi zahir atau hadis tanpa mempertimbangkan ijtihad para imam. kelompok ini mnyeru masyarakat awam untuk merujuk Al-qur'an dan hadis secara langsung tanpa mngikuti satu konseb dari sekian imam. kelompok ini mngatakan "kitabullah dan sunnah Rasulullah ada dikami. buat apa kami bertaklid keapada si fulan dan sifulan? kalau mereka tokoh, kami pun juga tokoh." pendapat ini tidak di benarkan, atau benar, tetapi tujuannya salah, atau salah murni untuk mndangkalkan dan mnyesatkan ummat islam.
pendapat mereka ini jauh dari ayat (QS an-Nisa (4):83

Tidak ada komentar:

Posting Komentar